Sunday 24 January 2016

Muslim Amerika: Tolak Islamofobia, Pilih Sebarkan Cinta


Berbagai masalah tengah di hadapi umat Islam di dunia. Rumor mengenai kekerasan, radikalisme, kebencian, teroris menerpa kehidupan umat Islam.


Di Amerika, CAIR yang merupakan Dewan Perhubungan Islam Amerika merespon hal ini, mereka tidak hanya diam dalam menghadapi Islamofobia dan kejahatan, terutama di Amerika Serikat. Tulisan‘spread love, not Islamophobia’ merupakan bentuk kepedulian mereka yang telah dikampanyekan di media sosial oleh asosiasi dan badan advokasi muslim terbesar di Amerika.

Langkah ini bermula dari tayangan video yang menyerukan untuk mendukung gerakan melawan Islamofobia.

Dalam awal video tersebut seorang wanita muslim mengucapkan, “Jangan biarkan kebencian memberatkanmu, karena lebih banyak cinta di dunia ini,” yang kemudian disebarkan oleh CAIR ke situsnya dan juga YOUTUBE.

Dari pihak CAIR sendiri menyatakan bahwa video ini merupakan bentuk kampanye untuk memberikan respon mengenai meningkatnya serangan kebencian terhadap umat Islam, yang berkaitan dengan ucapan-ucapan rasis maupun pemberitaan melalui media yang memojokkan Islam.

Rabu (20/1/2016) CAIR terus mengunggah dan menyebarkan video yang berisi 51 detik yang mengedepankan anjuran menghindari kebencian, terutama terhadap Islam.

Mereka terus melakukannya setelah keadaan yang semakin memburuk dengan adanya teror yang terjadi di Paris juga munculnya pernyataan Islamofobia dari tokoh-tokoh terkenal.

Diketahui video kampanye itu juga menyindir pernyataan Donald Trump mengenai keinginannya untuk mengusir umat Islam dari Amerika.
Dari rekaman (video) tersebut, CAIR telah memperlihatkan bahwa tidak semua orang terkena Islamofobia.

Video itu juga menampilkan sebuah panggilan telepon yang direkam, memperdengarkan salah satu penganut Katolik asal Irlandia yang mengecam pernyataan Donald Trump. Dia juga prihatin atas serangan kebencian berupa pemberitaan buruk media yang diterima Muslim di Amerika Serikat.

Pada bagian akhir video tersebut, siapapun yang telah menonton video itu diajak untuk mendownload gambar berslogan ‘spread love, not Islamophobia’. Gambar itu bisa kita download melalui situs milik CAIR.

Kemudian CAIR juga menyarankan untuk menyebarkan melalui media sosial sebagai bentuk dukungan kita untuk menghapus serangan kebencian dan Islamofobia.

Sumber: Khazanah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Muslim Amerika: Tolak Islamofobia, Pilih Sebarkan Cinta

0 komentar:

Post a Comment